Selasa, 19 Maret 2013

7 Jurus Agar Kamera Tidak Dirampok Saat Memotret



Bermacam destinasi bisa anda abadikan didalam kamera waktu traveling. Anda lalu dapat berpose dengan latar panorama yang eksotis. Supaya aktivitas foto-foto menyenangkan serta terhindar dari perampokan, ikuti 7 panduan mutlak ini.

Kamera yaitu barang yang harus dibawa waktu anda traveling. Gadget ini dapat membingkai tiap-tiap destinasi cantik yang anda lalui. Tidak sedikit juga, traveler yang berfoto narsis dengan kameranya di setiap tempat wisata.

Namun, sebaiknya anda mengingat factor keamanan. Kamera yang anda bawa bisa memancing pelaku kejahatan untuk mengambilnya. Tenang saja, masih banyak langkah supaya kamera bawaan anda aman dari perampokan.

Ditulis matador network, senin ( 18/3/2013 ), inilah 7 panduan mutlak anti perampokan waktu memotret di satu destinasi :

1. Pakai tali kamera

perihal sangat utama untuk melindungi kamera yaitu menggunakan tali kamera. Pasang tali kamera anda dengan benar serta kalungkan pada badan anda. Disamping itu, kaitkan tali kamera ke tangan anda waktu memotret satu objek.

Dengan lakukan perihal tersebut, anda tak lagi lepas dari kamera. Ini lalu dapat menyusahkan beberapa pelaku kejahatan untuk menyolong kamera dari tangan anda.

2. Baiknya janganlah memotret sendirian

beberapa pelaku kejahatan umumnya menyerang turis yang tengah memotret sendirian. Karenanya, sebaiknya anda ditemani rekan atau traveler yang lain waktu memotret di satu area.

Karenanya ada rekan yang mengawasi, anda bisa jadi lebih aman serta lebih nyaman waktu menjepret kamera. Perihal ini bisa kurangi risiko dari perampokan.

3. Bikin kamera anda tampak murah

ada kebanggan tersendiri waktu anda memotret dengan kamera yang mahal serta canggih. Namun, justru perihal tersebut dapat memancing beberapa pelaku kejahatan untuk mengambilnya.

Bermacam trick bisa bikin kamera mahal anda jadi tampak murah, layaknya menutupi merk kamera dengan selotip. Kamera yang tidak tampak mahal, barangkali kurangi kemauan beberapa perampok untuk mencurinya dari anda.

4. Janganlah tampak panik

janganlah tampak tergesa-gesa atau panik waktu membawa kamera. Melangkahlah dengan tenang serta penuh yakin diri. Anda mesti tahu ke mana dapat jalan serta objek photo yang dapat dipotret.

Beberapa fotografer profesional senantiasa lakukan perihal tersebut. Mereka tidak celingak-celinguk di satu objek. Mereka ketahui apa yang dapat dikerjakan setelahnya. Perihal ini lalu dapat kurangi tindak kriminal pada anda.

5. Menghendaki izin terutama dulu

bila anda pingin memotret warga lokal, maka janganlah lupa untuk menghendaki izin terutama dulu. Sebaiknya, anda dapat mengobrol pada mereka serta mendekatkan diri.

Langkah ini bisa bikin hubungan yang serasi. Anda bisa memotret mereka dengan nyaman serta mereka lalu tidak terganggu dengan anda. Kamera lalu dapat aman di tangan tanpa takut ada warga yang menggangu.

6. Simpan kamera anda di area yang dapat terlihat

jaga terus kamera serta simpanlah di area yang bisa tampak. Janganlah menyimpan kamera sembarangan, baik di hotel atau di area makan. Simpan kamera anda didalam tas serta awasilah setiap waktu !

7. Gunakan insting anda

bila anda jadi tidak nyaman atau gelisah di satu objek, pakai insting anda. Lihatlah situasi lebih kurang, adakah seorang yang dari tadi mengawasi anda atau kejanggalan yang lain.

Tinggalkan area tersebut secepatnya. Anda dapat mengambil gambar yang tidak kalah bagus di area yang lain. Keselamatan anda yaitu yang nomer satu. Namun ingat, simpan kamera dengan benar serta jangan sempat tertinggal waktu meninggalkan area tersebut.

Tersebut 7 panduan yang bisa bikin anda jadi aman serta nyaman waktu memotret di satu destinasi. Jaga baik-baik kamera anda ! Dikarenakan bukan hanya mahalnya harga kamera tersebut, tetapi potret-potret cantik satu lanskap alam, budaya, atau kehidupan penduduk sebagai kenang-kenangan tidak ternilai harga nya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post
 

Copyright 2012 Wisata Bangkok Murah Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates